Rabu, 24 April 2013

Hidup Ini Makin Lama Akan "Makin Sibuk"

Agak sedikit meyimpang dari pembukaan blog ini yang semula adalah menyajikan kutipan artikel (walaupun kadang kelupaan ngutip gak nyantumin sumbernya) tapi sumpah gan aku gak bakat jadi maling buat nyuri kutipan orang cuman serius ini lupa *piss. udah lama nih gak Update blog dan Emang di sela sela kesibukan ini saya terispirasi dan menyelipkan tentang testimoni penulis atau saya sendiri yang saya masukkan ke dalam label My Rule (aturankuy). Tapi rasanya itu sah sah saja walaupun menyimpang dari ide awal pembukaan blog ini. Soalnya itu adalah bagian dari  kreatifitas yang akan dituangkan ke dalam blog ini. Entah tentang kutipan, atau tentang aturan, atau tentang cinta, atau tentang Gebetanku pengalamanku atau apa ajalah tentang penulis. what eper kan !!!


Masuk di postingan pertama di artikel berlabel My Rule menyingkapi dengan judul di atas yang bertanda kutip "Makin Sibuk". Kenapa saya memilih judul itu untuk kumasukkan ke dalam artikel ini, Tau gak kenapa?. soalnya itu judul gak di ACC ama dosen Metode penelitianku buat ngajuin Proposal skripsi.mangkanya aku tarik judul ini di blog dan aku ACC sendiri tanpa revisi wes. Eh tak kasih tau yaa gan ini rahasia jangan bilang bilang. Dosen ku yang ngajar mata kuliah "Metode Penelitian Ambeyen Akuntansi" itu terkenal cerewet amat dan sangat perfeksionist dalam mengerjakan tugas kuliah. Apalagi skripsi yang kena dosen pembimbingnya dia, busyeeettt dehhh setengah mateng deh. Mahasiswa bisa digodok sampai mateng bahkan ibaratnya sampai nglontok kulitnya demi paham dengan skripshit skripsi yang diangkatnya. Tapi menurutku dia itu keren sih. Orangnya Cewek, Cantik? pastinya lah kan cewek. tapi bukan tipeku soalnya udah beda jauh juga dan emang bukan tipeku. Lah kerennya dimana? tau gak broww. Dia itu gelarnya S3, lagian S3 nya bukan di negara tanah air ini melainkan di negara tetangga yang keren beut. mendapatkan gelar PhD dari negara Ostrali. sangar kan!!! itu menurut info yang saya terima. Truss yaa...cara mengajarnya itu cerewet sih emang, ..tapi ngomongnya itu lohh teges banget kelihatan kalo emang dia itu orang berpendidikan tinggi. Kelihatannya aja sih, tapi yaa kalo dirasa emang berpendidikan tinggi. truss meeeen laptopnyaa meennn tau gak apa laptopnya...itu merk terkenal itu "Apple". Yang jelas bukan apel batu, apel malang atau apel lokal . Tapi apel yang buatan Steve Job Pakdhe gue itu lohh yang beda ibu beda ayah yang sekarang udah Rest In Peace. Menurut info yaa pengguna Laptop gitu orangnya pasti makmur kaya dan top deh, walaupun kadang gak begitu juga. Itu Info kelihatannya aja tapi gak tahu dalamnya, makmur apa gak. Yahh.. sekilas tentang laptop kelihatan ndeso banget yaa aku padahal laptop gitu kemarin baru tak jual karena bosen dan gak bisa diisi aplikasi macem macem. Bayangkan Aja Ngisi Game PES 2013 yang softwarenya khusus buat Apple aja susah buangget nyarinya. Mangkanya brow gue jual tu laptop dan sekarang ganti yang biasa aja merk Toliba. Yahhh yang penting bisa buat tugas kuliah sama nge Game lah.

Busyet deh kenapa aku bisa nulis buat ngrasani dosenku yaa....astaga dosa ini udah gosipin orang. Tapi yang penting aku suka dengan cara ngajarnya. Tapi aku mikir gini gan, apa ntar skripsiku bimbingannya adalah dia yaa... ohh  MY GOD au ahh mau bimbingan ama siapa aja yang penting lulus dengan cepat. amin :). syukur syukur bimbingan itu dari dosen S3 yang lulusan Ostrali itu kan lebih bernyali tantangannya..hahahaha*Evil Laughter

Kembali ke topik Utama dari kata "Makin sibuk". Terkait dengan Judul saya bercerita sedikit atau istilahnya gosipin dosenku yang aku bahas tadi yaa. aku gak sebut namanya soalnya gak enak nanti. ini ceritanya pada zaman dulu kala yaa sekitar aku berada di jaman semester ganjil pada semster 5 tepatnya. Aku pernah tu diajar oleh dosen itu tapi pada mata kuliah yang berbeda. Dulu tu dia sibuk banget gitu kelihatannya sehingga teman teman menilai dosen ini kayak orang penting yaa sibuknya minta ampun sampe kuliah ditinggali dan banyak jam kosong. wah keren juga kelihatnnya sibuk di kampus yang habis  lulus S3 di Ostrali makin sibuk aja di kampus dengan mengembangkan ilmu pengetahuannya. Pernah pas itu aku ketemu di lift pada waktu barengan ama dia turun ke lantai 3 dari lantai 5 di gedung kampusku. dia bilang gini gan " Eh, bentar lagi saya ngajar di Akuntansi Kelas B yaa, bentar yaa saya mau ketemu sama klien saya nunggu di Lantai 1. Nanti kalo jam 4 saya gak ngajar kalian tak kasih tugas. maklum udah ditunggu klien dari tadi jadwal padat banget ini". Sumpah yaa...pas dia udah turun dari lift, temanku bilang "gayanya kayak rektor kampus", terus sambil niruin kata kata dia yang diucapin tadi dan bergaya seperti dosen tadi sambil dilebay lebay in dikit. Hahahahah aku dan temanku yang lain ketawa sampai perut mules tu. Dan sekarang dia juga malah lebih sibuk lagi dengan membimbing mahasiswa skripsi yang makin banyak. Awalnya di semster Kemarin dia bimbing 25 Mahasiswa dan yang lulus 14. Sekarang dia ditambahin lagi mbimbing 25 lagi plus mahasiswa yang belum lulus semester kemarin. wehh mantap emang dia. Udah gan gosip e tentang dia dosa nek kanbanyakan gosip ini. 

Nah dari kisah di atas kelihatan hidup ini makin lama makin sibuk kan terbukti dengan dosenku tadi yang cerewet diatas. Itu artinya semakin tinggi derajat Usia dan kemampuan kita maka akan semakin sibuk juga kegiatan yang kita lakukan Untuk mencapai Kesuksesan. For example sekarang dari aku sendiri nih. Dari kuliah semester 1 sampai sekarang tugas makin lama makin numpuk dan jelas lah makin sibuk. Semester atas juga tugas biasa aja sih tapi mikirnya itu nyang mbulet sampai sibuk banget. Apalagi tugas yang dari Dosen Metpen itu. Dosennya luluan S3 Ostrali ngasih tugas juga standart Ostrali. Kadang simple tugasnya. contohnya gini: "Cari topik terus kerjain Proposal Skripsi Bab 1 dan Bab 2, Pas UTS dikumpul". Simple kan. Tapi Mikirnya Bisa stres kayak stressnya Orang lagi Ambeyen kalo tahu. Emang Otaknya keren tapi penyiksaan terhadap Mahasiswa Juga Keren. Tak Like bu!!!

Aduhh Gosipin Dia Lagi. Maaf yaa bu Tak sengaja (emang disengaja). Tapi gini gan, asline sibuk itu keren lohh. Dengan sibuk kita bisa melupakan sesuatu yang gak penting. Move on dari galau. Move on dari Mantan. bahkan Bisa Move on dari Perut (maksudnya lupa Makan). Tapi sibuknya dalam hal positif itu yang bagus, jangan yang Negatif gan. Dan yang paling penting sesibuk sibuknya kita jangan sampai melupakan Tuhan kita karena dalam hal itu kita bisa selalu terjaga dan tidak bakalan terlalu galau.. Kenapa saya bisa bilang begitu. Karena orang sibuk itu akan lebih mendekatkan kepada stress. Nah Lo!!! kalo stress itu gak dimanagemen dengan kematangan Emosional dan ketenangan jiwa maka  kesibukan itu akan menimbulkan kegundahan atau kegalauan. Percaya gak?

Kata Don Colbert, MD dalam bukunya yang berjudul STRESS (Cara Mencegah dan menanggulanginya) dia berkata gini. "Tidak semua strees itu negatif namun kebanyakan stress itu negatif". Nah dari kesimpulan kata kata tersebut bisa dijelaskan sibuklah selama anda sibuk dan strees lah selama anda bisa strees tapi jangan terlalu banyak karena apapun yang kebanyakan itu gak baik. Kayak makan kebanyakan. minum kebanyakan, bahkan ke Boker kebanyakan juga gak baik loh. Apalagi nih yaaa....Punya cewek atau Cowok kebanyakan malah tambah gak karuan. Kasihan yang lain gak kebagian nanti. 

Udah yaa selanjutnya kita tunggu di postingan kedua dalam Label My Rule. tentunya dalam topik yang berbeda. dan lebih menarik lagi.

Mau Nglanjutin Game Warcraft Dota Belum tamat nih yang Campaign.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar